Share

Pesta Barongsai, Tandai Imlek di Inggris

Tentry Yudvi, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2016 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 406 1306521 pesta-barongsai-tandai-imlek-di-inggris-4NMTatdxei.jpg Pesta Barongsai, Tandai Imlek di Inggris (Foto: Rajakamar)

JELANG Imlek, banyak negara dan kota mulai ramai melakukan upacara yang dihiasi dengan gelaran barongsai. Salah satunya Liverpool, Inggris

Liverpool, United Kingdom misalnya. Malam kemarin, di Liverpool tepatnya di China Town, telah diadakan pertunjukan barongsai yang indah.

Peforma tradisional barongsai dilaklukan oleh mahasiswa yang sekolah di Liverpool’s Hung Kar Kung Fu berlokasi di jalan Bridspot di tengah pusat kota.

Malam itu, masyarakat berdiri di jalan dengan memberikan berkat ke kepala barongsai untuk warna baru di tahun baru China ke depannya.

Dilansir Liverpoolecho, Minggu (7/2/2016) Kepala barongsai yang dipakai pertunjukan memiliki sisi yang cerah dengan mata terbuka, dan menyala sebagai simbol “Kehidupan baru”.

Untuk merayakan tahun baru monyet ini, barongsai yang dipakai didesain langsung dari China. Dan dibuat langsung oleh sebuah keluarga yang telah bergerak di bidang pembuatan barongsai selama lebih dari 100 tahun. Tidak heran jika barongsai yang dipentaskan memiliki karakter yang berbeda, dan lebih menyala.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini