Share

Leicester Contoh yang Baik untuk Premier League

Reza Saputra, Okezone · Minggu 07 Februari 2016 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 45 1306713 leicester-contoh-yang-baik-untuk-premier-league-Epon2UWp2e.jpg Dengan kompisisi pemain yang tidak mentereng, Leicester mampu berbicara banyak di Premier League. (Foto:AFP/Adrian Dennis)
A A A

LONDON – Leicester City semakin kukuh di posisi puncak klasemen Premier League setelah mengandaskan perlawanan Manchester City dengan skor 3-1 pada laga ke-25 Premier League, di Etihad Stadium. Dengan komposisi pemain yang tidak mentereng, Leceister mampu mengalahkan City yang memiliki skuad mumpuni di setiap lini.

Atas pencapaian tersebut, manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai bahwa The Foxes sudah menjadi contoh yang baik bagi Premier League. Leicester membuktikan, dengan skuad yang tidak terlalu mentereng, mereka dapat bersaing di papan atas.

Sebab selama ini, klub-klub yang berlaga Premier League harus memiliki skuad yang hebat dulu baru bisa bersaing di papan atas. Bagi Wenger, kualitas di lapangan lah yang dapat membawa sebuah klub bertengger di posisi puncak.

“Saya pikir yang terpenting adalah kualitas permainan yang dapat membawa klub bersaing di papan atas. Leicester adalah contoh yang baik untuk liga kami (Premier League),” kata Wenger, mengutip dari FourFourTwo, Minggu (7/2/2016).

“Anda selalu bertanya kepada saya, ‘Kenapa saya tidak membeli pemain besar?’ tapi Leicester adalah contoh yang luar biasa bahwa sepakbola bukan hanya tentang menghamburkan uang,” jelas pelatih asal Prancis tersebut.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini