Share

Sempat Unggul, Inter Balik Tertinggal dari Verona

Arief Hadi Purwono, Okezone · Minggu 07 Februari 2016 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 47 1306801 sempat-unggul-inter-balik-tertinggal-dari-verona-5DOf4Kt5bi.jpg Hellas Verona unggul 2-1 dari Inter Milan (Foto: Giuseppe Cacace/AFP)
A A A

VERONA – Inter Milan gagal mempertahankan keunggulan 1-0 dari Hellas Verona di pekan 24 Serie A, dan justru balik tertinggal oleh tim tuan rumah untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 2-1.

Jalannya Pertandingan

Sama-sama baru meraih kemenangan di laga sebelumnya di Serie A. Verona menjamu Inter di markasnya, dan memiliki determinasi bermain tinggi untuk keluar dari jurang degradasi. Mereka masih ada di urutan 20 dengan 14 poin, sementara Inter di peringkat empat dengan 44 poin.

Luigi del Neri mengandalkan Giampaolo Pazzini di depan bersama dengan Luca Toni, sedangkan Roberto Mancini di kubu Inter. Langsung memainkan tiga penyerangnya, yakni Mauro Icardi, Eder, dan Rodrigo Palacio. Sepertinya Mancini geregetan ingin melihat lini depannya mencetak banyak gol.

Pertandingan pun langsung berjalan sengit dari awal laga dimulai. Inter langsung unggul pada menit kedelapan melalui gol Jeison Murillo yang menanduk bola dari situasi sepak pojok. Gol kedua Murillo di Serie A itu membuka keunggulan 1-0 untuk Inter.

Tapi keunggulan itu tidak bertahan lama karena Filip Helander mencetak gol penyama kedudukan pada menit 12. Bek asal Swedia mencetak gol dari proses yang sama, dan mengubah skor menjadi 1-1.

Momentum itu kembali dimanfaatkan Verona yang berbalik unggul pada menit 16. Kembali Inter bermasalah dari situasi bola mati, karena Eros Pisano mencetak gol ke gawang Samir Handanovic, setelah menerima umpan dari tendangan bebas Luca Marrone. Verona kini unggul 2-1.

Inter kian gencar melakukan serangan untuk mencetak gol dan gaya main itu diimbangi Verona dengan serangan balik cepat, yang berpotensi langsung menyerang jantung pertahanan Inter. Skor itu masih terus bertahan hingga 33 menit pertandingan berjalan.

Verona terus mempertahankan keunggulan 2-1 itu hingga turun minum. Dan Roberto Mancini memiliki pekerjaan besar untuk membongkar ketangguhan lini belakang Verona yang digalang Heilander dan Vagelis Moras.

Susunan Pemain:

Hellas Verona: Pierluigi Gollini; Michelangelo Albertazzi, Filip Helander, Vagelis Moras, Eros Pisano; Mohamed Fares, Luca Marrone, Artur Ionita, Pavel Wszolek; Luca Toni, Giampaolo Pazzini

Inter Milan: Samir Handanovic; Yuto Nagatomo, Jeison Murillo, Juan Jesus, Alex Telles; Marcelo Brozovic, Felipe Melo, Geoffrey Kondogbia; Eder, Mauro Icardi, Rodrigo Palacio

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini