Share

Bekas Reruntuhan Gereja Disulap Jadi Taman di London

Rizkie Fauzian , Okezone · Minggu 07 Februari 2016 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 470 1306795 bekas-reruntuhan-gereja-disulap-jadi-taman-di-london-8BNiffeVF4.jpg Foto: Amusing Planet
A A A

JAKARTA - Salah satu tempat rahasia di London yakni reruntuhan gereja disulap menjadi sebuah taman yang dihiasi banyak tumbuhan hijau. Gereja St Dunstan runtuh ketika masa perang dunia II, dan hanya menyisakan dua dinding dan menara.

Dilansir dari Amusing Planet, Minggu (7/2/2016), setelah dibiarkan selama 25 tahun, kota London mengubahnya menjadi sebuah taman umum. Berkat ditanami dengan baik, taman tersebut kini ditumbuhin pohon ivy dan mnenjadi taman kecil yang menawan di jantung kota London.

Gereja yang dibangun pada 1.100 lalu, sempat terjadi kebakaran pada 1.666 yang membuat gereja rusak parah. Namun, setelah 30 tahun, gereja tersbeut diperbaiki kembali oleh seorang arsitek Christopher Wren, salah satu arsitek Inggris ang diakui dalam sejarah.

Namun, pada 1817 bangunan gereja terlihat tidak terstuktur dan kembali diruntuhkan. Hanya menara yang dipertahankan. Gereja kemudian kembali dibangun sehingga bisa menampung 600 hingga 700 ratus orang pengunjung.

 

Setelah delapan bulan dari serangan udara yang berakhir pada Mei 1941, semua bangunan bekas sisaan kembali dibangun kecuali Gereja St Dunstan, yang reruntuhannya tersisa.

Sekarangbangunan tersebut telah berganti menjadi taman tempat bagi pekerja yang ingin menghindari keramaian dan hiruk pikuk jalan. Taman tersebut sangat populer di musim panas karena reruntuhan membantu menghindari panas dan menjaga taman tetap sejuk.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini