Share

150 KK Korban Jebolnya Tanggul Waledan Diungsikan

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Minggu 07 Februari 2016 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 525 1306706 150-kk-korban-jebolnya-tanggul-waledan-diungsikan-w8EyV5D6jw.jpg Terendam Banjir (Foto: ILustrasi)
A A A

INDRAMAYU - Sebanyak 150 kepala keluarga (KK) diungsikan akibat jebolnya Tanggul Waledan Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (7/2/2016).

Kasie Logistik BPBD Indramayu, Sapta Aji mengatakan, dari 300 KK di blok Waledan, Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu baru sekira 150 KK yang diungsikan.

"Mereka sementara diungsikan di dua tempat yakni di SD Waledan dan di atas bendungan Waledan" katanya.

Jebolnya tanggul , sambungnya, dikarenakan kondisi tanggulnya masih bantaran. "Jadi kalau terkena air dengan kapasitas banyak rawan jebol," ujarnya.

Dia menuturkan, pihak BPBD Indramayu, PMI, Tagana dan kepolisian masih melakukan penanganan. "Ada sebagian warga yang masih bertahan di rumah mereka, sedangkan untuk kondisi pengungsi sudah ada yang merasakan sakit," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini