Share

Mobil Land Rover Rongsok Ini Dijual Rp4 Miliar, Mau?

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 09 Februari 2016 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 15 1307227 mobil-land-rover-rongsok-ini-dijual-rp4-miliar-mau-VyGvVFN7Ow.jpg Land Rover rongsok ini dijual Rp4 miliar oleh pemiliknya (eBay)

LONDON - Land Rover rongsok ini dijual seharga 200 ribu poundsterling atau sekira Rp4 miliar melalui eBay. Mungkin ada yang bertanya, mengapa mobil berpenggerak empat roda hancur seperti ini dijual mahal sekali?

Tim Hughes, pemilik mobil warga Shropshire, Inggris, menjelaskan bahwa mobilnya merupakan Land Rover diesel pertama yang diproduksi pada 15 Januari 1957. Namun mesinnya sudah tidak terpasang lagi. Hughes hanya memberikan mesin lain yang ditaruh di bak mobil.

Meski begitu, baginya mobil ini punya nilai sejarah yang tinggi. Sasis orisinal masih dipertahankan yakni bernomor 11670001.

Selain itu di bagian interior sudah tidak ada joknya lagi. Instrumen panel juga sudah tidak di tempatnya.

"Mesin orisinal bernomor 11600016 sesuai dengan buku," kata dia seperti dikutip dari Daily Mail.

Hughes masih memegang dokumen asli terkait produksi kendaraan, termasuk fotokopi catatan verifikasi bahwa mobil tersebut merupakan versi diesel Land Rover pertama kali keluar dari jalur produksi. Kode registrasi '57' juga masih ada.

Sayangnya, Hughes juga tidak bisa memastikan apakah komponen lain dari mobil itu masih orisinal atau tidak, seperti transmisi. Namun sekilas semuanya masih asli bawaan pabrikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini