Share

Tujuh WNI Luka Ringan akibat Gempa Taiwan

Wikanto Arungbudoyo , Okezone · Senin 08 Februari 2016 23:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 18 1307415 tujuh-wni-luka-ringan-akibat-gempa-taiwan-Po7IRLiStp.jpg Tujuh WNI mengalami luka ringan akibat gempa Taiwan (Foto: Reuters)
A A A

TAINAN – Gempa berkekuatan 6,4 pada Skala Richter (SR) melanda Taiwan. Hingga saat ini korban tewas sudah berjumlah 39 orang dan ratusan lainnya masih hilang.

Sejak Minggu 7 Februari hingga Senin pukul 15.00 waktu setempat, Tim Kamar Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) yang berada di lokasi telah melakukan koordinasi dengan crisis center dan melakukan pencarian ke delapan rumah sakit yang ada di sekitar lokasi.

Tidak ada info mengenai warga negara Indonesia yang menjadi korban meninggal akibat gempa. Namun demikian, diperoleh info adanya tujuh WNI yang mengalami luka ringan. Sebagian besar mereka bukan korban langsung tetapi akibat kepanikan.

"Mereka semua sudah keluar dari rumah sakit. Mereka sempat ditangani antara 30-40 menit oleh pihak rumah sakit", ujar Siswadi Tarigan, wakil kepala KDEI, dalam rilis yang diterima Okezone, Senin (8/2/2016). Siswai sendiri sejak hari pertama kejadian sudah berada di lokasi dan mengkoordinasikan upaya pencarian di lapangan.

Hingga saat ini, proses pencarian oleh Tim SAR Taiwan terus berlangsung. Tim KDEI di lapangan terus memantau proses tersebut untuk memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam gempa tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini