Share

Atasi Ketombe dan Rambut Rontok dengan Henna

Pradita Ananda, Okezone · Senin 08 Februari 2016 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 194 1307159 atasi-ketombe-dan-rambut-rontok-dengan-henna-sSpStJGsCy.jpg Henna dan lemon bisa Anda pertimbangkan (Foto: boldsky)
A A A

KETOMBE dan rambut rontok adalah masalah rambut yang paling sering ditemui. Masalah ketombe dan rambut rontok ini tentunya bisa mengganggu penampilan. Bagaimana cara mengatasi kedua masalah ini dengan bahan-bahan alami? Berikut penjelasannya, seperti dilansir Boldsky, Senin (8/2/2016)

Mustard oil

Panaskan minyak mustard, tambahkan 2 genggaman tangan. Biarkan dingin semalaman, kemudian aplikasikan minyak ini ke rambut dan kulit kepala keesokan paginya. Diamkan sebentar kemudian cuci rambut hingga bersih.

Telur dan olive oil

Campur 3 sendok teh bubuk henna dengan 1 sendok teh olive oil dan 2 sendok teh putih telur. Aduk hingga menjadi pasta yang halus. Oleskan pasta ini ke kulit kepala, diamkan sekitar 30 menit. Kemudian cuci bersih rambut dengan sampo.

Lemon dan yogurt

Campurkan air perasan lemon, yogurt, dan 2 sendok teh henna. Aduk rata hingga berbentuk pasta yang halus. Oleskan ke kulit kepala, diamkan sesaat hingga meresap dalam kulit kepala kemudian keramas hingga bersih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini