Share

Nasihat Penting untuk Calon Orangtua

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Senin 08 Februari 2016 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 196 1307298 nasihat-penting-untuk-calon-orangtua-qW2DPFMtGF.jpg Ilustrasi dan keluarga (Foto: Mazonaws)
A A A

ANAK adalah anugerah dari Tuhan yang sangat dinanti oleh seluruh orangtua. Namun, tak semudah itu jadi orangtua. Tak hanya secara fisik saja harus siap, tetapi mental pun harus siap. Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan calon orangtua? Berikut ulasannya.

Tak menganggap beban

Memiliki anggota baru dalam keluarga berarti akan ada peningkatan biaya hidup. Berarti Anda harus membuat perencanaan ulang untuk anggaran keluarga. Akan ada banyak biaya tak terduga. Apakah Anda siap untuk perubahan besar seperti itu?

Sehat jasmani dan rohani

Ketika berencana untuk memiliki momongan, calon ibu khususnya, harus berkonsultasi dengan dokter dan memastikan bahwa dia sehat dan bugar untuk melahirkan bayi yang sehat. Dan kuat untuk merawat bayi. Secara rohani pun harus siap, agar ibu bisa membekali anak dengan nilai-nilai yang baik dalam agama sedari kecil.

Seimbangkan kerja dan keluarga

Jika kedua orangtua bekerja, maka ada kebutuhan serius untuk mempertimbangkan masalah antara kerja dan kehidupan keluarga. Akan ada pertimbangan untuk menitipkan anak di tempat penitipan bayi atau menyewa tenaga pengasuh anak, namun dibalik itu semua orangtua harus mempertimbangkan keamanan dan kebutuhan anak. Ingat meluangkan waktu untuk anak adalah kewajiban. Demikian dilansir Boldsky, Senin (8/2/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini