Share

Rahasia Menjadi Orangtua Pintar

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Senin 08 Februari 2016 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 196 1307307 rahasia-menjadi-orangtua-pintar-uRwvtPDbIC.jpg Rahasia menjadi orangtua pintar (Foto: Boldsky)
A A A

MENJADI orangtua memang tak mudah. Tetapi siapa yang tak ingin menjadi orangtua pintar? Semua orangtua pasti ingin mengasuh anak dengan bahagia dan bijak sehingga anaknya tumbuh menjadi seorang anak yang baik. Untuk menjadi orangtua seperti itu, lakukan 4 hal yang akan diulas berikut ini.

Sabar

Akan ada saatnya anak-anak Anda aktif luar biasa dan bertingkah yang membuat hati jengkel. Namun, jika ingin menjadi orangtua hebat, tetaplah bersabar. Suatu saat nanti anak akan mempertanyakan kesabaran Anda dan akhirnya meneledani Anda.

Tak menggunakan kekerasan

Kekerasan dalam rumah adalah hal terburuk yang akan merusak mental anak. Tangani anak dengan cara yang bijaksana, dengan begitu Anda pasti akan menjadi salah satu di antara orangtua hebat.

Bermain dengan mereka

Selalu luangkan waktu untuk bermain dengan mereka. Hal ini tidak hanya akan memperkuat ikatan dengan anak-anak, tetapi juga akan membuat Anda semakin bahagia dan energik.

Mengerti pertumbuhannya

Penting untuk memahami pertumbuhan fisik, mental, dan emosional anak. Karena ini yang akan menentukan pola asuh yang tepat untuk Anda terapkan pada anak sesuai dengan kepribadian mereka. Demikian dilansir Boldsky, Senin (8/2/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini