Share

Cara Cerdas Menghadapi Argumentasi di Kantor

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Selasa 09 Februari 2016 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 196 1307319 cara-cerdas-menghadapi-argumentasi-di-kantor-j9VKOU15vH.jpg Ilustrasi pekerja (Foto: Wisegeek)
A A A

PERBEDAAN pendapat pasti timbul antara dua individu, terlebih lagi untuk orang-orang yang dalam satu lingkungan kerja.

Penelitian mengatakan 10 persen dari konflik terjadi karena perbedaan pendapat. Untuk tetap menjaga etos, berikut beberapa cara pintar untuk mengatasi argumentasi dalam lingkungan kerja.

Menjaga tutur kata

Sebisa mungkin selalu bersikap sopan dan biasa layaknya seperti diskusi biasa. Menyerang lawan bicara secara pribadi hanya akan membuat keadaan semakin memburuk.

Tetap tenang

Jadilah tenang dan mendengarkan lawan bicara. Berteriak sekeras atau lebih keras dari orang yang berlawanan hanya akan meningkatkan emosi. Dan akhirnya Anda hanya akan terlihat seperti orang bodoh.

Perhatikan bahasa tubuh

Gunakan postur tubuh yang tepat. Sering kali seseorang tanpa disadari mengeluarkan bahasa tubuh yang mengesankan pribadi angkuh dan tak terbuka akan pendapat orang lain. Seperti, menyilangkan tangan dan mengalihkan pandangan ke arah lain. Sebaliknya, cobalah untuk mendengar apa yang rekan Anda bicarakan. Demikian dilansir TimesofIndia, Selasa (9/2/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini