Share
Advertisement

Kominfo Dukung Mega Bazaar Menuju Masyarakat Digital Indonesia

Arsan Mailanto , Jurnalis-Selasa 09 Februari 2016 08:03 WIB
(Foto: Kominfo)
(Foto: Kominfo)
A
A
A

JAKARTA - Dyandra Promosindo, Apkomindo dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tetap berpegang dengan komitmen memajukan industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Tanah Air. Untuk mendukung perkembangan TIK di Indonesia, salah satunya diwujudkan melalui pameran Mega Bazaar 2016.

Seperti dikutip dari website Kominfo, Selasa (9/2/2016), pameran yang telah memasuki usianya yang ke-22 ini rencananya akan digelar pada 2 hingga 6 Maret 2016 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

Penyelenggaraan Mega Bazaar tahun ini diharapkan menjadi satu momen strategis untuk meningkatkan optimisme para pelaku usaha TIK, dari tingkat vendor, distributor, master dealer, hingga reseller serta para konsumen.

Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo mengatakan pada gelaran Mega Bazaar tahun ini, panitia akan mengusung tema “Technology and Entertainment” yang menginterpretasikan tren terbaru yang dikemas khusus untuk masyarakat.

"Mega Bazaar memiliki daya tarik berbeda, sehingga tidak hanya industri komputer saja yang tampil. Kami berharap, nantinya juga bisa menampilkan berbagai perabot pintar yang tentu akan sangat menarik bagi pengunjung,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Apkomindo, Soegiharto Santoso menyatakan bahwa persaingan bisnis dengan pemanfaatan teknologi akan semakin ketat.

"Maraknya perusahaan start-up yang menjual layanan berbasis digital hingga bisnis online perorangan semakin kompetitif dan tentunya bisa mendorong perkembangan industri teknologi informasi dan komunikasi secara umum di tanah air," ujarnya.

Oleh karenanya lanjut dia, pameran kali ini selain memberikan update tentang teknologi baru dari berbagai vendor, juga akan mengangkat industri TIK dalam negeri, terutama start-up.

"Tahun ini dianggap sebagai tahun berkembangnya teknologi digital di Indonesia. Semakin meratanya layanan internet cepat 4G LTE, tentu akan semakin membantu berbagai aktivitas masyarakat menjadi lebih digital," kata pria yang akrab disapa Hoky itu.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement