Share
Advertisement

India Blokir Layanan Facebook Free Basic

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Selasa 09 Februari 2016 04:01 WIB
(Foto: Telegraph)
(Foto: Telegraph)
A
A
A

NEW DELHI - Telecom Regulatory Authority of India (TRAI) pada Senin mengeluarkan larangan terkait tarif diskriminatif untuk layanan data di 2016.

Kebijakan tersebut tidak mengizinkan penyedia layanan untuk menawarkan atau mengenakan tarif diskriminatif untuk layanan data atas dasar konten yang diakses oleh konsumen.

Dilansir Businessinsider, Senin (8/2/2016), pengumuman ini tidak menyebut Facebook Free Basic secara langsung. Meskipun demikian, memblokir layanan dari penawaran untuk tipe konten tertentu menandakan bahwa Free Basic tidak akan berjalan di India.

Seperti diketahui, layanan Free Basic memungkinkan pengguna mengakses website tertentu secara gratis. Namun, tidak untuk keseluruhan website yang ada di internet.

India tampak menjadi negara yang menaruh perhatian pada isu net neutrality, di mana semua data jaringan harus diperlakukan sama. Free Basics dikritik dan dianggap melanggar net neutrality.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement