Share

Jokowi-JK Ucapkan Selamat Imlek

Gunawan Wibisono , Okezone · Senin 08 Februari 2016 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 337 1307094 jokowi-jk-ucapkan-selamat-imlek-RSp7QjnhAc.jpg Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Tepat, 8 Febuari 2016 ini seluruh umat Tionghoa di dunia merayakan hari raya Imlek.

Presiden Joko Widodo lewat akun Twitter resminya @jokowi mencuitkan selamat bagi para warga Tionghoa yang ada di Indonesia dalam merayakan Tahun Baru Imlek ini.

"Selamat merayakan Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Tionghoa di seluruh Indonesia. Gong Xi Fa Cai," cuit Jokowi, Senin (8/2/2016).

Senada dengan rekannya dalam memimpin Indonesia, Wakil Presdien Jusuf Kalla (JK) juga mengucapkan selamat hari raya tahun baru Imlek kepada warga keturunan yang ada di Indonesia. Dia berharap agar di peryaan Imlek berjalan dengan damai.

"Selamat Tahun Baru #Imlek 2567 bagi yang merayakan. Semoga selalu damai, makmur dan bahagia," cuit JK dalam akun Twitter @Pak_JK.

Sekadar informasi, Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Di Tiongkok, adat dan tradisi wilayah yang berkaitan dengan perayaan Tahun Baru Imlek sangat beragam. Namun, ke semuanya banyak berbagi tema umum seperti perjamuan makan malam pada malam Tahun Baru, serta penyulutan kembang api.

Tahun Baru Imlek ini dirayakan di daerah dengan populasi suku Tionghoa, Tahun Baru Imlek dianggap sebagai hari libur besar untuk orang Tionghoa dan memiliki pengaruh pada perayaan tahun baru di tetangga geografis Tiongkok, serta budaya yang dengannya orang Tionghoa berinteraksi meluas. Ini termasuk Korea, Mongolia, Nepal, Bhutan, Vietnam, dan Jepang (sebelum 1873).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini