Share

Perayaan Imlek, Warga Mengharapkan Angpau di Wihara Ekayana

Lina Fitria , Okezone · Senin 08 Februari 2016 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 338 1307021 perayaan-imlek-warga-mengharapkan-angpau-di-wihara-ekayana-MRn9TjroMo.jpg Foto: Ilustrasi angpau (Okezone)
A A A

JAKARTA - Masyarakat Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek sejak, Senin 8 Februari pagi. Mereka mulai berdatangan dan memadati tempat ibadah umat Budha. Salah satunya di Wihara Ekayana Tanjung Duren Barat, Jakarta Barat.

Mujiono, salah satunya warga asal Tanjung Duren, yang datang bersama anak laki-lakinya menuturkan, dirinya segaja datang ke wihara untuk melihat atraksi barongsai.

"Saya sih enggak ngerayain (Imlek). Ke sini karena anak saya mau liat barongsai," katanya di depan halaman Wihara Ekayana, Duri Kepa, Jakarta Barat, Senin (8/2/2016).

Selain untuk melihat atraksi barongsai, kedatangannya ke wihara juga untuk mengharapkan rezeki seperti yang dilakukannya pada perayaan Imlek tahun kemarin.

"Kali saja, dapat angpau juga kayak di Wihara Petak Sembilan," ujarnya.

Tak hanya Mujiono dan anaknya yang datang ke wihara, masyarakat lain dan anak-anak sudah ramai mendatangi Wihara Ekayana. Salah satunya, Edo (16) berharap bisa mendapatkan angpau dari Wihara Ekayana.

"Semalam saya dapat angpau, tapi enggak banyak. Kali saja sekarang dapat lagi," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini