Share

Pelepasan Burung Pipit Meriahkan Perayaan Imlek di Petak Sembilan

Salsabila Qurrataa'yun , Okezone · Senin 08 Februari 2016 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 338 1307023 pelepasan-burung-pipit-meriahkan-perayaan-imlek-di-petak-sembilan-EVptjJhFmP.JPG Foto: Ilustrasi (Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Melepas burung pipit di perayaan Imlek adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh jemaat setelah melakukan sembayang.

Sebelum dilepas, burung pipit terlebih dahulu didoakan di dalam wihara tersebut.

Salah satu jemaat yang berdoa di Wihara Dharma Bhakti Petak Sembilan, Silvia mengatakan, usai berdoa dan membakar dupa, dirinya akan melepas 20 ekor burung pipit ke langit.

"Jadi, saya melepas burung itu karena memiliki makna agar membuang sial dan menjauhkan dari bencana yang mengakibatkan kesialan untuk saya dan keluarga," ujar Silvia, jemaat Wihara Petak Sembilan kepada Okezone di Glodok, Jakarta Barat, Senin (8/2/2016).

Pelepasan burung pipit di Wihara Petak Sembilan. (Foto: Salsabila Qurrataa'yun/Okezone)

Seperti diketahui, masyarakat Tionghoa membeli sekumpulan burung pipit di dalam sebuah kotak persegi dan melepasnya ke langit. Hal ini sebagai pertanda membersihkan diri dari bencana dan kesialan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini