Share

Jemaah Wihara Dharmajaya Terbiasa Sembahyang Imlek Malam Hari

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 08 Februari 2016 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 338 1307112 jemaah-wihara-dharmajaya-terbiasa-sembahyang-imlek-malam-hari-6lz3piGj8A.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Jemaah di Yayasan Wihara Dharmajaya, Pasar Baru, Jakarta Pusat, terbiasa melakukan ibadah sembahyang Tahun Baru China (Imlek) pada malam hari.

‎Salah seorang warga, Anto (34), mengatakan saat jemaah telah padat untuk beribadah, pengurus wihara biasa mempersembahkan atraksi barongsai untuk memberikan hiburan.

"Mereka itu kan ibadahnya sendiri-sendiri. Biasanya malam-malam ibadahnya. Kalau sudah ramai, baru ada atraksi barongsainya," kata Anto di lokasi, Senin (8/2/2016).

Anto menuturkan, para jemaah juga biasa memberikan angpau kepada warga sekitar. Namun, kegiatan ibadah di Wihara Darmajaya tidak sebesar seperti di wihara lainnya.

"Kalau angpau ada, tapi enggak banyak, tidak ramai seperti di Petak Sembilan. Namanya juga wiharanya dalam gang," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini