Share

Jelang Imlek, Ratusan Warga Tionghoa Padati Klenteng di Makassar

Muh Sardi , Sindo TV · Senin 08 Februari 2016 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 340 1306869 jelang-imlek-ratusan-warga-tionghoa-padati-klenteng-di-makassar-g0cQXXsA6D.jpg Sembahyang menjelang Imlek (Antara)
A A A

MAKASSAR - Menjelang tahun baru Imlek 2567, ratusan warga Tionghoa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, silih berganti melaksanakan sembahyang di Klenteng Kwan Kong.

Mereka memanjatkan doa agar diberikan kemudahan rejeki dan jodoh serta mengantarkan dewa-dewi ke langit untuk melaporkan perbuatan umat manusia pada Tuhan Yang Maha Esa.

Ratusan warga Tionghoa ini melaksanakan sembahyang dan berdoa di sejumlah meja altar yang juga terdapat patung dewa-dewi, sesuai keyakinan yang dianut oleh para warga Tionghoa tersebut. Sembahyang ini dilaksanakan jelang pergantian tahun kuda kayu ke tahun monyet apiĀ 

Menurut Ketua Yayasan Klenteng Kwan Kong, Kusdiagung Gosal, dalam perayaan Imlek tahun ini, perbedaannya tidaklah terlalu mencolok, terkecuali di tahun ular, karena di tahun tersebut diyakini kerap turun hujan di saat jelang pelaksanaan hari raya Imlek.

Selain itu, pelaksanaan hari raya Imlek yang dilaksanakan warga Tionghoa, juga menjadi pusat perhatian warga sekitar, dimana Jalan Sulawesi di Kota Makassar masih di tutup sementara untuk memberi kesempatan kepada warga Tionghoa untuk melaksanakan sembahyang.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini