Share

Sempat Surut, Rokan Hulu Kembali Diterjang Banjir

Banda Haruddin Tanjung , Okezone · Senin 08 Februari 2016 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 340 1307178 sempat-surut-rokan-hulu-kembali-diterjang-banjir-97uus084fr.jpg Banjir di Rokan Hulu, Riau (Banda Haruddin Tanjung/Okezone)
A A A

PEKANBARU - Setelah sempat surut, banjir kembali menerjang Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Akibatnya, banyak rumah dan ruas jalan tergenang air.

Banjir yang terjadi di Dusun Tulang Gajang, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah tersebut membuat sedikitnya 50 rumah warga terendam.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo mengatakan, selain merendam puluhan rumah di Pematang Berangan, banjir juga melanda kota Pasir Pangaraian Ibukota Rokan Hulu dan mengakibatkan jalan raya yang menghubungan Riau dengan Propinsi Sumatera Utara terendam. Meski begitu, banjir tidak menyebabkan rumah warga terendam.

"Ketinggian air di Rohul (Rokan Hulu) ini antara 30 hingga 1 meter," kata AKBP Pitoyo kepada Okezone, Senin (8/2/2016).

Banjir yang terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Rokan Hulu, disebabkan karena curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir dan membuat Air Sungai Sei Batang Lubuh meluap.

"Kami mengimbau kepada warga untuk mengawasi anaknya dari bahaya banjir," pungkas Pitoyo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini