Share

Stoner Belum Tentu Beri Kejutan di MotoGP 2016

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 08 Februari 2016 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 38 1307016 stoner-belum-tentu-beri-kejutan-di-motogp-2016-ClKCo7nrap.jpg Casey Stoner (Foto: Twitter resmi Stoner)
A A A

MADRID – Pembalap senior asal Australia, Casey Stoner, berpeluang ikut bertarung dalam MotoGP 2016 melalui wildcard. Mengingat betapa hebatnya ia dulu, tak sedikit para pencinta MotoGP yang memprediksi Stoner bisa memberi kejutan dengan naik ke atas podium.

Meski demikian, mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, mengaku tak sependapat dengan prediksi tersebut. Menurut Capirossi, Stoner belum tentu bisa memberi kejutan karena banyak hal di MotoGP saat ini sudah berbeda dengan zamannya dulu.

“Casey (Stoner) memang selalu tampil cepat setiap saat ia membalap, tapi absen membalap selama dua atau tiga tahun membuat segala hal menjadi lebih sulit,” kata Capirossi, seperti dimuat Motorsport, Senin (8/2/2016).

“Saya yakin, dia akan tampil cepat dalam satu lap. Tapi, tampil cepat dalam satu balapan penuh akan menjadi hal yang berbeda,” sambung pria 42 tahun tersebut.

Atas hal itu, Capirossi menilai dua pembalap Ducati yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso tidak perlu khawatir dengan keberadaan Stoner. Mantan pembalap Ducati itu yakin mantan timnya masih akan percaya dan menjadikan Iannone dan Dovi sebagai dua pembalap utama.

Stoner sendiri sudah mulai unjuk gigi bersama Ducati di uji coba pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa hari lalu. Selanjutnya, pembalap 30 tahun itu direncanakan akan turun balapan pada serie pertama musim ini di Qatar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini