Share

Alasan Leicester Layak Kampiun Premier League 2015-2016

Ramdani Bur, Okezone · Senin 08 Februari 2016 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 45 1307205 alasan-leicester-layak-kampiun-premier-league-2015-2016-h79fomqoXa.jpg Leicester difavoritkan kampiun Premier League. (Foto: REUTERS/Carl Recine)
A A A

LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyebut alasan Leicester City layak menjadi kampiun Premier League musim ini. Manajer berjuluk The Professor itu menilai kemampuan The Foxes –julukan Leicester– mengalahkan klub kuat Premier League menjadi alasan utama.

Dalam waktu kurang dalam satu minggu, Leicester harus berhadapan dengan klub yang memiliki tradisi kuat di kompetisi sepakbola teratas di Negeri Ratu Elizabeth yakni Liverpool dan Manchester City. Hasilnya? Klub asuhan Claudio Ranieri berhasil memenangi dua pertandingan tersebut.

Liverpool dikanvaskan 2-0 di King Power Stadium, sementara The Citizens dipermalukan 3-1 di Etihad Stadium. Selain mengalahkan kedua tim itu, Leicester juga sanggup menahan Manchester United 1-1 dan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 musim ini.

Berkat hasil impresif itu, Leicester saat ini duduk di puncak klasemen dengan raihan 53 poin, unggul lima angka dari Tottenham di posisi kedua. Apalagi semenjak Premier League digelar pada musim 1992-1993, hanya satu kali klub yang menduduki posisi puncak pada pekan 25 gagal menjadi kampiun.

“Dalam satu minggu Leicester mengalahkan Liverpool dan Manchester City. Hasil itu membuat mereka layak difavoritkan menjadi juara musim ini,” ungkap Wenger seperti mengutip dari Iafrica, Senin (8/2/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini