Share

Membangun Rumah Murah dengan Kontainer Bekas

Fhirlian Rizqi Utama , Okezone · Selasa 09 Februari 2016 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 470 1307340 membangun-rumah-murah-dengan-kontainer-bekas-jNfkyuGGxw.jpg Foto: inhabitat
A A A

OTTAWA - Seorang pria asal Kanada berhasil membangun rumah di tengah hutan. Uniknya, rumah yang dibangun tersebut terbuat dari kontainer bekas.

Dikutip dari Inhabitat, Selasa (9/2/2016), pembuatan rumah daur ulang itu hanya menghabiskan biaya sekira USD20 ribu atau setara dengan Rp272,7 juta (kurs Rp13.635).

Membuat struktur rumah dengan kontainer ini dapat menjadi solusi agar dapat membangun rumah dengan anggaran yang kecil.

Joseph Dupuis, pria berusia 29 tahun ini menggunakan tiga kontainer bekas yang sebelumnya digunakan untuk kargo pengiriman barang dari Asia ke Amerika Utara.

 

Rumah ini tidak terhubung dengan sumber listrik, untuk itu Joseph menggunakan atap panel surya, untuk hasilkan listrik agar aktivitas di rumah tersebut dapat berjalan baik.

Joseph membuat kabin berukuran 355 kaki persegi yang tampak sangat nyaman di tengah hutan. Meski di dalam rumah tidak terdapat interior dinding, namun rumah tetap nyaman untuk ditempati.

 

Dia juga menambahkan sebuah tungku kayu bakar untuk memberikan suhu panas di rumah ketika musim dingin tiba di Kanada. Lantai di rumah itupun tetap dibuat menggunakan lantai kayu.

Dia pun mulai berpikir untuk membuat seluruh kontainer bekas yang berjumlah 17 juta di Amerika Utara ini menjadi rumah atau tempat tinggal.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini