Share

4 Sebab Wanita Bisa Hamil Janin Kembar

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 08 Februari 2016 10:36 WIB
$detail['images_title']
Kemungkinan wanita kandung bayi kembar (Foto:Parentssindia)

SEORANG wanita yang dikaruniai bayi kembar dipengaruhi berbagai faktor. Apa penyebabnya?

Dilansir Boldsky, Senin (8/2/2016), berikut penjelasan selengkapnya seputar empat penyebab wanita berkemungkinan mengandung bayi kembar yang wajib Anda tahu.

Wanita subur

Kesuburan akan meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil janin kembar. Ini karena pengaruh ovulasi yang sehat, sehingga mudah menggabungkan dua sperma yang berbeda di dalam sel telur.

Genetik

Umumnya, bayi kembar dapat lahir karena faktor genetik keluarga. Jika ada salah satu anggota keluarga kembar, lebih mungkin membuat Anda melahirkan bayi kembar pula.

Pengaruh pengobatan IVF

Jika seorang wanita menjalani pengobatan fertilisasi in vitro (IVF), maka kemungkinan melahirkan anak kembar besar. Hal ini disebabkan karena pengaruh pemilihan kualitas sperma sehat yang disuntikkan dalam rahim wanita. Jika tepat sasaran, ovulasi pun berhasil dan berkesempatan mengandung janin kembar.

Pengaruh lingkungan

Seorang wanita dengan suku tertentu memiliki kesempatan lebih banyak melahirkan anak kembar. Misalnya wanita di Afrika, memiliki kemungkinan besar lahirkan bayi kembar dibanding wanita yang tinggal di benua lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)