Share

Arema Gembleng Skuad di Batu

Kukuh Setiawan, Koran SI · Senin 08 Februari 2016 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 49 1307335 arema-gembleng-skuad-di-batu-hOIDhwjGAq.jpg Arema akan menggelar latihan di Batu, Jawa Timur. (Foto:Antara/Ari Bowo Sucipto)
A A A

MALANG - Kendati perburuan pemain anyar belum berakhir, Arema Cronus bakal memulai program pemusatan latihan. Rencananya mulai Selasa 9 Februari 2016 siang, skuad Singo Edan mengawali pemusatan latihan selama empat hari di Kota Batu, Jawa Timur.

Selama pemusatan latihan, Pelatih Arema Milomir Seslija bakal terfokus pada beberapa aspek sekaligus. Selain membangun kebersamaan tim, juga untuk menggarap sisi fisik serta teknik pemain yang selama ini sebatas dilakukan dalam latihan biasa.

Dia optimistis timnya bakal mengalami progres signifikan setelah menjalani pemusatan latihan di kota sebelah barat Malang tersebut. Setelah menuntaskan agenda di Batu, Ahmad Bustomi dkk akan disambut laga ujicoba kontra Madura United pada 14 Februari.

"Pemusatan latihan sangat penting untuk tim. Kami akan lebih terfokus pada hal-hal yang belum tertangani secara maksimal di latihan biasa. Saya yakin tim akan mengalami perkembangan di berbagai aspek setelah menjalani pemusatan latihan," ungkap Milomir Seslija.

Sekaligus Milo bakal mulai memberlakukan kedisiplinan di berbagai hal yang berhubungan dengan kebugaran pemain. Salah satunya pola makan pemain, yang dilarang keras mengonsumsi makanan dengan kadungan minyak maupun lemak berlebih, misalnya nasi goreng.

Arema memang belum benar-benar kelihatan gereget semenjak ditangani pelatih asal Bosnia itu. Baru sekali menjalani ujicoba lawan Banyumas Selection di Purwokerto sepekan silam, Arema hanya menang tipis walau secara performa masih terlihat dominan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ujicoba kontra Madura United nanti, Milo menargetkan ada perkembangan, apalagi setelah tim digembleng di Kota Batu. "Ada tahapan yang memang harus dilalui. Saat ujicoba berikutnya saya ingin ada progres, walaupun tidak bisa selalu diukur dengan skor pertandingan," lanjut dia.

Kabarnya pada pemusatan latihan di Batu nanti bakal ada nama baru yang bergabung tim berjuluk Singo Edan. Hingga kini belum ada informasi secara rinci soal nama, namun rumor menyebutkan pemain yang bakal datang adalah bek M Roby atau Ricardo Salampessy.

General Manager Arema Cronue Ruddy Widodo hanya membenarkan rencana kedatangan pemain baru tanpa menyebut nama. "Rencanana begitu (ada pemain baru). Tapi masih kami tunggu bagaimana kepastiannya. Kalau memang jadi, rencananya akan datang saat Arema melakoni pemusatan latihan," jelas Ruddy.

Sesuai janji manajemen, Arema Cronus yang kini sudah memiliki 23 pemain, akan menambah pemain berposisi bek. Seandainya dua pemain seleksi yakni Sigit Meiko (bek) dan Antoni Putro (striker) lolos seleksi, maka Singo Edan tinggal mencari satu pemain berposisi bek tengah.

Namun jika keduanya gagal seleksi, maka tim pujaan Aremania bakal mendatangkan pemain lebih dari satu sesuai kebutuhan. Hinhha kini baru ada tiga pemain yang sudah terikat komitmen kontrak dengan Arema yakni kiper Teguh Amiruddin, playmaker Srdjan Lopicic dan gelandang Raphael Maitimo.(kukuh setyawan)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini