Share

Serang ISIS, Pesawat Pasukan Libya Malah Kecelakaan

Wikanto Arungbudoyo , Okezone · Selasa 09 Februari 2016 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 18 1307437 serang-isis-pesawat-pasukan-libya-malah-kecelakaan-GluzOmnZBV.jpg Pesawat MiG-23 milik Libya mengalami kecelakaan saat tengah menyerang ISIS (Foto: International Business Times)
A A A

DERNA – Pasukan keamanan Libya melakukan serangan udara terhadap militan ISIS di Kota Derna. Namun, pesawat yang digunakan tidak lama kemudian mengalami kecelakaan akibat kerusakan mesin.

Pasukan Keamanan Nasional Libya (LNA) pimpinan Jenderal Khalifa Haftar menyerang area Hay Arrbamiya di Kota Derna yang menjadi saksi bisu pertarungan antara ISIS dengan kelompok militan Islam lainnya. Saksi mata mengonfirmasi serangan tersebut tetapi tidak menyebut secara rinci kerusakan atau korban jiwa akibat kecelakaan.

“Pesawat LNA berjenis MiG-23 mengalami kecelakaan karena masalah teknis. Pilot berhasil menyelamatkan diri dan kondisinya baik-baik saja,” ujar Juru bicara LNA, Abdul Kareem Sabra, dilaporkan Reuters, Selasa (9/2/2016).

Libya sendiri terjebak dalam pusaran konflik antara dua faksi yang didukung oleh persaingan antar brigade yang dipimpin mantan pemberontak terhadap Moammar Khadafi sejak 2011.

Serangan udara yang dilakukan oleh pesawat tempur tak dikenal menjadikan kelompok militan Islam sebagai target. Kelompok pejuang yang loyal dan berafiliasi terhadap ISIS merupakan target utama karena memiliki basis yang kuat di pesisir Laut Mediterania.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini