Share

Helikopter Rusia Jatuh, Empat Tewas

Wikanto Arungbudoyo , Okezone · Selasa 09 Februari 2016 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 18 1307451 helikopter-rusia-jatuh-empat-tewas-Yph8VuTJa8.jpg Helikopter Mi-8 Rusia mengalami kecelakaan dan menewaskan empat orang (Foto: Wikipedia)
A A A

MOSKOW – Helikopter Mi-8 milik militer tentara Rusia mengalami kecelakaan di wilayah Pskov pada Senin 8 Februari sore waktu setempat. Kecelakaan tersebut dikonfirmasi oleh Kementerian Pertahanan Negeri Beruang Merah.

Helikopter tersebut diterjunkan ke area Pskov sebagai bagian dari misi pelatihan. Kecelakaan terjadi saat helikopter tengah melakukan latihan terbang. Helikopter nahas tersebut sempat kehilangan kontak dengan petugas kontrol sesaat sebelum kecelakaan.

“Tim penyelamat yang terjun ke lokasi kecelakaan melaporkan tiga pilot dan seorang teknisi tewas. Menurut informasi yang kami terima, helikopter itu mengalami kecelakaan saat melakukan pendaratan di hutan yang berjarak beberapa kilometer dari lapangan udara,” demikian bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia, dikutip TASS, Selasa (9/2/2016).

Kecelakaan yang melibatkan helikopter Mi-8 cukup sering terjadi di Rusia. Serangkaian kecelakaan tersebut memicu kritik atas buruknya keamanan penerbangan. Pada Juni 2014, 15 orang tewas setelah sebuah helikopter tenggelam ke danau di Murmansk.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini