Share

Update Gempa Taiwan, 41 Tewas & 10 WNI Terluka

Randy Wirayudha , Okezone · Selasa 09 Februari 2016 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 18 1307853 update-gempa-taiwan-41-tewas-10-wni-terluka-Hh13gJa0kp.jpg Evakuasi korban gempa Taiwan (Foto: Patrick Lin/REUTERS)
A A A

JAKARTA – Jumlah korban gempa Taiwan di Kota Tainan terus bertambah. Otoritas Taiwan menyatakan, kini korban tewas gempa yang terjadi tiga hari lalu itu mencapai 41 orang dan 497 lainnya terluka.

Gempa yang berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) itu merobohkan sejumlah gedung yang sebagian besar merupakan gedung permukiman apartemen.

Hingga kini, diyakini masih ada sekira 109 orang yang tertimbun reruntuhan gedung. Di sisi lain, korban luka warga negara Indonesia (WNI) juga bertambah.

Direktorat Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri (PWNI Kemenlu) RI menyatakan, korban luka WNI bertambah tiga orang dan kini totalnya sudah mencapai 10 WNI.

“Ada tambahan tiga WNI yang luka ringan,” ungkap pernyataan PWNI Kemenlu, sebagaimana yang diterima Okezone, Selasa (9/2/2016).

“Dengan demikian, total 10 WNI mengalami luka ringan. Sejauh ini tidak ada informasi mengenai WNI korban tewas,” lanjut pernyataan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini