Share

6 Gorengan Lezat Pengganti Kentang Goreng

Dinno Baskoro, Okezone · Selasa 09 Februari 2016 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 298 1308005 6-camilan-lezat-pengganti-kentang-goreng-tpnfqaFB5p.jpg Kentang goreng (Foto:Planetsehat)
A A A

JENUH dengan kentang goreng yang rasanya itu-itu saja? Nampaknya, enam camilan berikut ini bisa jadi pilihan tepat pengganti kentang goreng.

Simak ulasan selengkapnya, sebagaimana dilansir Idiva, Selasa (9/2/2016).

Onion fries

Onion fries hampir mirip dengan sajian onion rings. Hanya saja, bawang bombai dipotong memanjang. Onion fries juga digoreng tepung hingga teksturnya renyah. Onion fries nikmat disantap dengan mayones.

Kentang goreng klasik

Jika Anda bosan dengan rasa kentang goreng olahan siap santap. Tak ada salahnya bikin sendiri kentang goreng klasik dari potongan kentang segar. Rasa dan teksturnya pasti beda dengan kentang goreng kemasan (olahan).

Ubi goreng

Ubi kerap jadi alternatif pengganti kentang goreng. Ubi goreng juga kerap dianggap lebih sehat. Saat ini, banyak restoran cepat saji yang mulai mengganti posisi kentang goreng dengan ubi goreng. Biasanya, ubi dipotong layaknya kentang dan dimakan bersama bumbu khas. Teksturnya tak jauh beda dengan kentang goreng, namun ubi ini terasa lebih manis dan sehat bila dikonsumsi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pisang goreng

Selain ubi, ternyata pisang mentah atau kachcha kela bisa dijadikan camilan renyah pengganti kentang. Pisang yang digunakan biasanya pisang raja, lalu dipotong menyerupai bentuk kentang dan digoreng tepung hingga renyah. Rasanya lebih padat dan nikmat disantap dengan saus bawang putih.

Zucchini fries

Zucchini punya tekstur renyah dan nikmat dijadikan sebagai pengganti kentang goreng biasa. Cara membuatnya juga cukup mudah, zucchini tinggal dibubuhkan tepung panir, lalu digoreng renyah dan dinikmati sebagai camilan.

Wortel panggang

Camilan wortel panggang dikatakan banyak orang adalah camilan yang lebih sehat dibanding ubi goreng. Jika menghitung kalorinya, jelas wortel panggang punya kandungan kalori lebih rendah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini