Share

Kapal Ternak Sapi Akan Terisi 1.000/Bulan

Feby Novalius , Okezone · Selasa 09 Februari 2016 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 320 1307762 kapal-ternak-sapi-akan-terisi-1-000-bulan-U4iLLT44m4.jpg Ilustrasi Sapi. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan kuota sapi dalam kapal khusus ternak KM Camara Nusantara I akan terus terisi dan tidak akan kosong. Pasalnya, kementan telah menerima perjanjian dari 13 pengusaha lokal yang menyiapkan 60 ribu ekor sapi NTT tahun ini.

"Dari 13 pengusaha lokal per bulan mereka minimal dua kali pengiriman, Berarti ada sekira seribu ekor dalam sebulan. Ini hanya dari NTT belum NTB, Insya Allah kapal khusus ternak akan terisi penuh terus," ujar Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Amran menambahkan, program kapal khusus ternak dengan 13 perusahaan lokal NTT, telah masuk dalam program tahunan. "13 perusahaan ini telah mengajukan permintaan untuk menggunakan kapal khusus ternak dengan jumlah ternak keseluruhan sekira seribu ekor," terangnya.

Selain itu, Amran menjelaskan pelayaran KM Camara Nusantara I kali ini dilakukan dari sembilan perusahaan sebagai calon pengguna kapal. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pangan di beberapa daerah.

"Penuhnya kapal KM Camara Nusantara ini membuktikan bahwa ketersediaan sapi potong di Provinsi NTT cukup banyak untuk dapat memenuhi angkutan kapal khusus ternak ke daerah konsumen," paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini