Share

Bicara PHK, Menaker: Seperti Mati dan Lahir

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Selasa 09 Februari 2016 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 320 1308125 bicara-phk-menaker-seperti-mati-dan-lahir-W4Kky64fxU.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A


JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengibaratkan, bila membicarakan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) maka seperti bicara orang yang meninggal (mati).

"Kalau bicara soal PHK itu kayak bicara mengenai orang mati dan orang lahir. pasti ada PHK, tapi ada industri yang menyerap tenaga kerja. Tapi yang lahir lebih banyak lapangan pekerjaan yang tersedia," tegas Hanif di kantornya, Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Hanif pun mengakui, PHK adalah sesuatu yang pasti terjadi dan ada, tanpa dirinya menjelaskan berapa jumlah PHK hingga sampai saat ini.

"Gini, prinsip PHK itu, pasti ada, kaya orang mati juga pasti ada tapi lapangan pekerja dan penyerapan itu lebih banyak dari PHK-nya. Kalau ada yang bilang ada PHK, maka sini bawa ke saya untuk diklarifikasi, by name by address," cetus Hanif.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini