Share

Bunuh Bocah SD, Begeng Sempat Mengaku Orang Suruhan

Regina Fiardini , Okezone · Selasa 09 Februari 2016 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 338 1308123 bunuh-bocah-sd-begeng-sempat-mengaku-orang-suruhan-JOqsiuDg4y.jpg Foto: Illustrasi Okezone
A A A

JAKARTA - Januar Arifin alias Begeng (35), pembunuh bocah kelas 1 Sekolah Dasar (SD) berinisial J (7) sempat tidak mengakui perbuatannya. Saat ditanya penyidik, ia mengaku bahwa dirinya hanya orang suruhan.

"Awalnya dia mengaku hanya suruhan," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Sebelumnya, dia pernah menginformasikan kepada ibu korban seolah-olah anak itu ada yang nyulik. Hal itu ia sampaikan melalui handphonenya.

"Dia ini menggunakan dua HP, satu HP seolah-olah dia adalah pelaku yang dua orang itu yang menyuruh dia menculik, nanti satu HP nya lagi dia mengatakan seolah-olah dia yang mengamankan," sambungnya.

Beruntungnya, pihak kepolisian tak ada yang terkecoh dengan taktik yang digunakannya. Sejak awal, Krishna pun mengaku yakin bahwa pelaku hanya berjumlah satu orang, akhirnya hal itu berhasil dibuktikan dengan mendengar pernyataan Januar yang kerap berubah.

"Saya sudah yakin dari awal tersangka ini cuma satu, dan dia ceritanya berubah-ubah dari Subuh sampai pukul 09.00 WIB sudah berubah. Dan kemarin siang keterangannya sudah firm bahwa dia yang melakukannya," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini