Share

Banjir Rohul Meluas, Ribuan Rumah Terendam

Banda Haruddin Tanjung , Okezone · Selasa 09 Februari 2016 01:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 340 1307432 banjir-rohul-meluas-ribuan-rumah-terendam-HMVAopFmPh.jpg Banjir di Rohul (Foto: Banda Harudin T/Okezone)
A A A

PEKANBARU - Banjir di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau semakin meluas, dari hanya satu kecamatan kini musibah itu terjadi hingga di lima kecamatan.

Daerah yang terendam banjir meliputi Kecamatan Rambah, Ujung Batu, Rokan IV Koto, Pagaran Tapah Darusalam dan Pematang Berangan.

"Banjir ini merendam belasan desa ataupun kelurahan di lima Kecamatan tersebut," kata Kapolres Rohul AKBP Pitoyo kepada Okezone Selasa (9/2/2016).

Akibatnya, ribuan rumah warga di Rohul terendam banjir. Jumlah itu jauh meningkat dibanding pada pagi harinya yang hanya merendam sebanyak puluhan rumah.

Selain rumah, faslitas umum seperti sekolah, rumah ibadah, kantor desa juga tidak luput dari terjangan banjir. Puluhan hektar lahan warga juga rusak disapu air yang mencapai satu meter itu.

"Kondisi terkini, saat ini air semakin naik. Ini disebabkan karena meluapnya Sungai Batang Lubuh dansungai-sungai lainnya," ucapnya.

Saat ini pihak Polri, TNI BPBD terus melakukan pemantauan dan melakukan bantuan untuk mengevakuasi barang-barang milik warga yang terendam banjir. (day)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini