Share

Hujan Deras, Empat Desa di Pandeglang Kebanjiran

ant , Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 340 1307758 hujan-deras-empat-desa-di-pandeglang-kebanjiran-gY0ZqmlyDs.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)
A A A

PANDEGLANG - Empat desa di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, terendam banjir setinggi 2,5 meter akibat sungai meluap saat hujan deras.

"Semua warga yang terkena banjir mengungsi ke tempat yang lebih aman karena hujan hingga kini masih berlangsung," kata Kepala Bidang penanganan Pasca-Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daearah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Lilis, Selasa (9/2/2016).

Saat ini, banjir yang melanda empat desa itu antara lain Desa Cigondang, Kalanganyar, Teluk, dan Labuan di Kecamatan Labuan.

Petugas BPBD di lapangan hingga kini terus melakukan pendataan terhadap korban banjir. Selain itu, BPBD juga menyalurkan bantuan berupa makanan.

"Kami akan terus mengoptimalkan evakuasi, agar warga yang terkena banjir tidak menimbulkan korban jiwa," tutur Lilis.

Menurut dia, pihaknya kini telah menyiapkan dapur umum agar para korban banjir tidak kelaparan. Bahkan, posko-posko kesehatan juga telah didirikan.

"Kami terus memaksimalkan pelayanan untuk mengurangi resiko kebencanaan dan tidak menimbulkan korban jiwa juga kerusakan material cukup besar," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini