Share

Ini Kronologis Tewasnya Anggota Brimob di Poso

MNC Media , Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 340 1307862 ini-kronologis-tewasnya-anggota-brimob-di-poso-DDlIqiscNw.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

JAKARTA - Seorang anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigadir WS tewas dalam kontak senjata, antara aparat kepolisian dengan kelompok sipil bersenjata.

Kontak tembak ini terjadi di Desa Sangginora, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulteng, Selasa (9/2/2016) sekira pukul 10.00 Wita.

Selain menewaskan seorang anggota Brimob, dalam kontak senjata tersebut juga dikabarkan dua orang anggota kelompok sipil berhasil ditembak hingga tewas. Belum ada informasi lebih lanjut terkait identitas korban dari kelompok sipil tersebut.

Dari informais yang dihimpun, kejadian tersebut berawal dari melintasnya sebuah mobil Kijang berwarna hiram dengan nomor polisi DD 8547 QP dari arah Napu ke Poso. Pada saat mobil mendekati pos pemeriksaan, beberapa anggota Brimob mendekat ke mobil untuk melaksanakan sweeping (giat rutin).

Tiba-tiba orang yang duduk disamping sopir menembak dengan senjata api ke arah anggota Brimob sehingga mengakibatkan Brigadir Wahyudi Syaputra mengalami luka tembak di bagian dagu.

Pasukan membalas tembakan ke arah pelaku, dua orang yang ada di dalam mobil, yang diduga kelompok Santoso tewas di tempat.

Hasil pemeriksaan di dalam mobil, ditemukan satu pucuk senjata api jenis revolver, beras beberapa karung dan logistik lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini