Share

Puskesmas Bagikan Ratusan Kelambu Cegah DBD

Demon Fajri , Okezone · Selasa 09 Februari 2016 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 340 1307867 puskesmas-bagikan-ratusan-kelambu-cegah-dbd-tTncukCALQ.jpg Foto: Ilustrasi pasien DBD (Okezone)
A A A

BENGKULU - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Perawatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu membagikan ratusan kelambu kepada masyarakat di 16 desa, Selasa 9 Februari. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah tersebut.

“Ini salah satu program kami untuk mengantisipasi penyebaran DBD di Kecamatan Ipuh, terkhusus bagi ibu hamil, bayi dan balita,” kata Kepala Puskesmas Perawatan Ipuh, Yuliarti Yustini, saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (9/2/2016).

Penyaluran kelambu dan cek darah, melibatkan 19 posyandu yang terdapat di 16 desa di Kecamatan Ipuh dengan jumlah kelambu yang dibagikan berjumlah dari 5-10 unit. Sementara untuk cek darah ibu hamil, bayi dan balita tergantung dengan jumlah yang ada di setiap desa.

“Kelambu yang dibagikan tergantung dengan setiap posyandu yang ada di setiap desa,” lanjut Yuliarti.

Terhitung sejak Januari 2016-Februari 2016, pasien DBD di Kecamatan Ipuh tercatat dua orang yang positif DBD. Sedangkan untuk kasus DBD sepanjang tahun 2015 sebanyak 25 kasus.

“Bulan ini, kami baru dua orang menerima pasien DBD. Itu kami ketahui setelah cek laboratorium di Puskesmas Kecamatan Ipuh,” pungkas Yuliarti.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini