Share

Colt Diesel Tabrakan dengan Bus, Enam Orang Luka

Erie Prasetyo , Okezone · Selasa 09 Februari 2016 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 340 1308226 colt-diesel-tabrakan-dengan-bus-enam-orang-luka-yh0XEgoyHn.jpg Kecelakaan (Foto: Ilustrasi)
A A A

MEDAN - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Jamin Ginting KM 53-54 Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, antara mobil colt diesel dengan bus Karsima L 300 BK. Enam orang penumpang dikabarkan luka-luka.

Informasi yang dihimpun di Mapolsek Pancurbatu, Selasa (9/2/2016), menyebutkan, pada sore itu bus Karsima datang dari Medan menuju Tanah Karo. Sementara colt diesel datang dari arah berlawanan.

Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut, namun dugaan sementara bus Karsima berusaha hendak mendahuluinya. Secara bersamaan truk datang dari arah berlawanan.

Tabrakan pun tak terhindarkan, akibatnya belasan penumpang bus Karsima pun terjepit. Enam korban di antaranya, Bambang Setiawan (22), warga Jalan Perhubungan Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan; Hotman Sitanggang (37) Dusun II Desa Lau Kesumpat, Kecamatan Mardinding; Amran Ginting (44) warga Jalan Gaperta Gang Abadi Lingkungan II; Teguh Dimas (8) warga Jalan Selebes Titi Panjang Belawan; Ardiani (25) Jalan Selebes Belawan; Jumaidi (30) harus dirawat karena mengalami luka ke RSUP H Adam Malik Medan, dan lainnya di rawat Puskesmas Sibolangit.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi, dan menolong para korban. Sementara petugas kepolisian yang mendapat laporan langsung turun ke lokasi, selanjutnya melakukan olah TKP dan membawa kedua kendaraan ke Mapolsek Pancurbatu untuk dijadikan barang bukti.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Frido Gultom melalui Kanit Lantas AKP MKL Tobing mengatakan, hingga saat ini polisi masih mencari keberadaan kedua sopir yang melarikan diri.

"Saat ini kasusnya sudah kita tangani, sementara ini kedua sopirnya belum kita temukan di TKP. Korban ada delapan, enam dirawat di Adam Malik. Sedangkan dua dirawat di Puskesmas karena tidak luka parah," ujar Tobing.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini