Share

Target Renault Tahun Ini

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 37 1307450 target-renault-tahun-ini-5CODBsNbpX.jpg Direktur Olahraga Renault Frederic Vasseur. (Foto: AFP)
A A A

EINSTONE – Setelah memperkenalkan Jet Darat barunya Renault RS16, pada Kamis 4 Februari di Prancis waktu lalu. Kini pihaknya menyebutkan ingin membangun tim yang kuat kendati musim lalu mengalami musim yang buruk bersama tim Lotus.

Musim ini Renault kembali mengikuti ajang balapan bergengsi Formula One (F1) setelah membeli tim Lotus. Tim pabrikan asal Prancis tersebut pernah berjaya pada 2005 dan 2006 dengan menjadi juara dunia.  

Direktur Olahraga Renault, Frederic Vasseur, menyatakan bahwa tim seperti Ferrari dan Red Bull membutuhkan waktu kurang lebih lima tahun untuk menjadi juara dunia. Alasan itu menjadi dasar mengapa Renault tak menetapkan target muluk-muluk tahun ini.

Pria asal Prancis tersebut menolak apabila musim ini timnya ingin mengincar klasemen konstruktor di akhir musim.

“Kami membutuhkan waktu untuk menjadi tim yang kompetitif. Tahun lalu kami memiliki masa yang sulit. Apabila masa lalu, dari siklus F1, Red Bull dan Ferrari membutuhkan waktu lima tahun. Saya pikir itu adalah waktu yang normal. Kami tak mengincar klasemen karena bukan itu yang kami kejar,” ungkapnya mengutip dari Crash, Selasa (9/2/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini