Share

Laga Juventus vs Napoli Bagus untuk Serie A

Arief Hadi Purwono, Okezone · Selasa 09 Februari 2016 01:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 47 1307439 laga-juventus-vs-napoli-bagus-untuk-serie-a-j3gRcUPjaj.jpg Laga Juventus vs Napoli bakal bagus untuk sepakbola Serie A (Foto: AFP)
A A A

ROMA Giornata 25 Serie A akan mempertemukan laga besar antara peringkat satu dan dua sementara saat ini. Juventus akan menjamu Napoli di J-Stadium pada Minggu 14 Februari 2016 dini hari WIB.

Pertemuan keduanya tak hanya pertemuan kedua tim yang sama-sama tengah berjuang meraih scudetto, tapi momentum baik juga dimiliki Napoli dan Juventus. Partenopei tengah menggila di bawah arahan Maurizio Sarri dan jadi tim tertajam di Italia. Napoli total saat ini mencetak 53 gol dan kemasukan 19 gol.

Sedangkan Juventus meraih 14 kemenangan beruntun di Serie A. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan yang tadinya berada di papan bawah, merangsek naik ke atas dan kini ada di urutan dua, terpaut dua poin dengan Napoli.

Selain itu pertemuan nanti juga akan mempertemukan dua penyerang yang sama-sama naik daun dan berasal dari Argentina, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Higuain telah mencetak 24 gol dan Dybala 13 gol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Presiden FIGC atau PSSI-nya Italia, Carlo Tavecchio pun tak sabar menanti laga tersebut. Menurutnya pertandingan Juventus kontra Napoli akan sangat bagus bagi Serie A, terutama menarik minat orang asing menyaksikan laga tersebut.

“Ini pekan yang bagus. Baik untuk Juventus, Napoli, dan Sanremo (festival musik). Pertemuan yang hebat, dua tim dan basis fans yang hebat. Tak ada satupun yang kurang dalam merepresentasikan Italia di level maksimal, juga dari luar negeri,” ucap Tavecchio diberitakan Football Italia, Selasa (9/2/2016).

Tavecchio lebih lanjut menyayangkan absennya fans Napoli di J-Stadium. Larangan diberikan dengan alasan keamanan, mengingat fans fanatik sepakbola Italia yang berpotensi menyebabkan keributan. Hal sama berlaku dengan fans Juventus di pertemuan pertama kedua tim, di mana mereka dilarang menyambangi San Paolo.

“Absensi fans Napoli sangat disayangkan. Kami membuat komisi untuk mempelajari resiko dan tantangan Serie A. Komisi orang yang mengetahui sepakbola dan tidak punya agenda. Menutup stadion bukan sebuah solusi,” imbuh Tavecchio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini