Share

Jakarta Selatan Masih Jadi Favorit Wilayah Hunian

Fhirlian Rizqi Utama , Okezone · Selasa 09 Februari 2016 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 470 1308016 jakarta-selatan-masih-jadi-favorit-wilayah-hunian-bzAKbuMyxx.JPG Ilustrasi: Reuters
A A A

JAKARTA - Meski pasar real estat mengalami perlambatan sejak 2014 sampai 2015, namun Jakarta ternyata masih menjadi daerah paling favorit bagi orang yang mencari rumah.

Hal tersebut diungkapkan portal properti online Indonesia, Lamudi Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Selasa (9/2/2016).

Data Lamudi menunjukkan, bagian selatan Jakarta masih menjadi daerah favorit bagi si pemburu rumah, baik digunakan untuk sendiri maupun untuk investasi. Harga rata-ratanya pun mencapai Rp18,750,000 per meter persegi.

Dari sekian jenis residensial yang ada, jenis tempat tinggal apartemen memiliki daya tarik tersendiri di Jakarta. Permintaan apartemen di Jakarta telah meningkat karena tingkat penjualan yang terbilang tinggi terhadap proyek yang baru selesai.

Jika digunakan untuk investasi, pemilik apartemen dapat menerima sekira 10 sampai 25 persen keuntungan modal, dengan harga sewa tahunan diperkirakan akan tumbuh sekira 6 sampai 8 persen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini