Share

Real Estat Margaret Thatcher Dijual Rp589 Miliar

Dhera Arizona Pratiwi , Okezone · Selasa 09 Februari 2016 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 470 1308192 real-estat-margaret-thatcher-dijual-rp589-miliar-qqWW3t0Kbn.jpg Townhouse milik Margaret Thatcher (Foto: Telegraph)
A A A

LONDON - Rumah real estat mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher yang terletak di salah satu distrik bergengsi sekaligus termahal di dunia, Belgravia, dipatok seharga 30 juta poundsterling atau setara Rp589 miliar (mengacu kurs Rp19.646 per poundsterling).

Dilansir dari laman Telegraph, Selasa (9/2/2016), real estat berbentuk townhouse ini memiliki fasilitas enam kamar tidur dan enam lantai, berada di Chester Square nomor 73.

Sejak Baroness Thatcher meninggal dunia pada 2013, real estat ini dibeli oleh sebuah pengembang mewah asal Belgravia, bernama Leconfield. Pengembang ini menghabiskan waktu selama 18 bulan untuk melakukan perbaikan rumah.

"Kami telah berupaya untuk mencapai keseimbangan sempurna antara hidup tradisional dan kontemporer dengan menghormati sejarah rumah dan memulihkan banyak fitur asli, sementara selera terbaru digabungkan dalam teknologi modern," ujar Managing Director Leconfield, George Brooksbank, dalam siaran pers.

Arsitektur rumah pun masih asli, seperti hiasan lempengan "73" di depan pintu depan yang didesain oleh Baroness Thatcher sendiri, sedangkan lantai di lorong pintu masuk menggunakan batu Hopton yang sama dengan berbagai lobi dari House of Commons.

"Jika dinding ini bisa berbicara, mereka bisa menceritakan kisah yang luar biasa dari Margaret Thatcher berbicara dengan Ronald Reagan dan pemimpin dunia lainnya (baik secara pribadi dan melalui telepon)," kata Richard Gutteridge, kepala Savills Sloane Street, yang menjadi agen penjualan real estat ini.

"Ini adalah properti terkemuka dan langka dan akan memiliki daya tarik yang kuat untuk setiap pembeli pada tingkat pasar mencari rumah di London yang luar biasa," tambahnya.

Tampilan Chester Square yang baru, hunian membangkitkan hari kemuliaan Iron Lady. Rak dengan buku berlapis-lapis bersebelahan dengan ruang makan formal, dan itu mudah untuk membayangkan mantan perdana menteri memegang pengadilan di lantai pertama ruang tamu dan perpustakaan sekaligus kamar favoritnya di rumah, di mana langit-langit mencapai tinggi 3,5 meter dan jendela menghadap Chester Square.

Secara estetis, properti mewah memadukan antara konsep klasik dan kontemporer. Ada lantai lantai kayu bergambar, teras atap dan langit-langit di ruang keluarga, serta deretan kandang kuda yang baru dibangun, yang berfungsi sebagai garasi dan pintu masuk ke dapur.

Perapian Louis XVI asli yang megah, ada juga lift modern, ruang bioskop dengan bar dan rak anggur yang dapat menampung 500 botol, dan sebuah pusat kebugaran.

Beranjak ke lantai atas, kamar tidur utama elegan menggunakan seluruh piringan lantai dari lantai dua, yang terdiri dari kamar tidur ganda yang besar, ruang berpakaian dan kamar mandi utama. Ada lima kamar tidur lebih lanjut dalam properti, termasuk pilihan untuk akomodasi staf.

Ada pula ruang keluarga dengan lantai kayu ek, sofa bergaya Italia dan meja marmer, dan tangga yang menuju ke atap teras atas.

(dhe)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini