Share
Advertisement

540 Robot Menari untuk Meriahkan Spring Festival

Dini Listiyani , Jurnalis-Selasa 09 Februari 2016 16:33 WIB
Robot Menari (Daily Mail)
Robot Menari (Daily Mail)
A
A
A

CALIFORNIA – China menggunakan festival musim semi untuk memamerkan kekuatan teknologi maju. Para robot akan dibuat menari pada ada acara itu.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Selasa (9/2/2016), sekira 540 robot menguasai panggung di Guangzhou, China Selatan, secara bersamaan melakukan tarian rutin saat sedang didokumentasikan drone.

Gala Spring Festival digambarkan sebagai program TV paling banyak ditonton di dunia oleh pengelolanya, China Central Television Station dengan lebih dari 700 juta orang setiap tahun.

Masing-masing robot memiliki tinggi sekira 16,5 inci dan berat sekira 1,5 kilogram. Setiap gerakan robot yang dibuat dirancang sesuai dengan lagu. Li Chao, orang yang bertanggung jawab dari kelompok robot, mengatakan kepada CCTV, setiap robot terdiri dari 16 mesin kemudi yang dikembangkan para peneliti independen mereka. Mesin kemudi itu bisa meniru tindakan sendi manusia, sehingga robot bisa bergerak dengan lincah.

Menurut Lin, original routine hanya dimasudkan untuk fitur 249 robot, namun untuk menambah kesan yang baik, maka jumlah robot dinaikkan menjadi 540. Tahun ini, CCTV Spring Gala digelar selama empat setengah jam dan menampilkan 29 pertunjukan.

(din)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement