Share

Pria Ini Dapat Warisan 72 Istri dari Ayahnya

Wikanto Arungbudoyo , Okezone · Rabu 10 Februari 2016 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 18 1308289 pria-ini-dapat-warisan-72-isteri-dari-ayahnya-ASH9cYXdsX.jpg Fon Abumbi II mendapatkan warisan berupa 72 isteri dari sang ayah (Foto: Mirror)
A A A

BAFUT – Seorang pria di Kamerun mendapatkan warisan yang tidak biasa dari sang ayah, yakni 72 orang istri. Kini, dia memiliki 100 orang istri setelah menikahi janda-janda sang ayah.

Tidak hanya itu, Fon Abumbi II juga mendapat warisan 500 orang anak dari sang ayah yang meninggal pada 1968. Berdasarkan tradisi yang berlaku di ‘kerajaannya’, jika seorang ayah meninggal, sang anak mendapat warisan janda sang ayah dan wajib menikahinya.

“Di balik seorang pria sukses terdapat seorang perempuan yang jauh lebih sukses. Menurut tradisi kami, istri tua diwariskan kepada sang anak. Ini sekaligus untuk mengajarkan bahwa dia sekarang raja dan bukan lagi pangeran,” ujar istri ketiga Abumbi II, Ratu Constance, dilansir Mirror, Rabu (10/2/2016).

“Selama masa penjajahan dan masuknya nilai-nilai lain, perbedaan nilai tradisional kami dengan nilai-nilai tersebut menimbulkan konflik. Peran saya adalah untuk menyatukan keduanya,” tambah Constance.

Raja Fon Abumbi II merupakan raja bagi masyarakat tradisional di Kota Bafut, Kamerun. Istana yang bernama Ntoh merupakan daya tarik bagi wisatawan. Istana tersebut masuk dalam daftar 100 situs yang terancam punah pada 2006 oleh World Monuments Fund.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini