Share

Kurang Afdol kalau Belum Coba Soto Kuning Bogor

Devi Setya Lestari, Okezone · Rabu 10 Februari 2016 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 298 1308790 kurang-afdol-kalau-belum-coba-soto-kuning-bogor-Fk0h1xhq65.jpg Soto kuning bogor (Foto;Devi/Okezone)
A A A

MENJEJAKKAN kaki di Kota Hujan, Bogor, belum lengkap jika tak menyempatkan diri untuk mencicipi sederet street food yang berjajar di Jalan Surya Kencana atau Gang Aut. Berkuliner ria di jalan ini Anda harus cicipi soto kuning khas Bogor.

Jangan lupa menoleh kanan kiri jika menyusuri Jalan Surya Kencana, di sisi jalan ini banyak makanan dan minuman yang wajib dicicipi, salah satunya soto kuning. Soto kuning khas Bogor milik Pak Yusuf adalah yang paling terkenal dan rasanya wajib dicicipi saat menyusuri jalan ini.

Soto berkuah kuning ini disajikan dengan isian berbagai pilihan. Daging sapi, iso, babat, kikil, paru, otak dan perkedel bisa jadi pilihan isian yang bebas dipilih sesuai selera. Jumlah potongannya juga bisa disesuaikan dengan kapasitas perut. Tiap potongnya dibanderol dengan harga Rp10 ribu.

Bahan pelengkap seperti irisan daun seledri dan bawang goreng jadi penambah nikmatnya soto ini. Rasa kuah kaldu yang bercampur santan menjadikan kuah soto ini terasa gurih, belum lagi bumbu yang kaya namun tidak berlebih membuatnya terasa sedap.

Kepopuleran soto kuning ini tampaknya sudah kesohor, pasalnya pembeli silih berganti mendatangi gerobak sederhana milik Pak Yusuf. Tak sedikit pembeli yang rela antre dan makan di pinggir jalan karena saking penuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini