Share

3 Makanan Buruk Rupa, Tapi Rasanya Lezat

Dinno Baskoro, Okezone · Kamis 11 Februari 2016 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 298 1309108 3-makanan-buruk-rupa-tapi-rasanya-lezat-iBYTtHdgTF.jpg Buah Buddha Hands, makanan buruk rupa (Foto:Thedailymeal)
A A A

TAK semua makanan enak punya tampilan menggugah selera. Buktinya, tiga makanan berikut ini punya tampilan mengerikan, tapi rasanya enak dan berkhasiat.

Simak ulasan lengkapnya, seperti dikutip Thedailymeal, Kamis (11/2/2016).

Century egg

Meski namanya century egg, namun sajian ini benar-benar tidak terbuat dari telur berusia ribuan tahun. Sebenarnya, hidangan khas China ini dibuat dari telur yang diawetkan dalam tanah liat, garam, abu, kapur, dan sekam padi selama beberapa pekan atau bulan. Warnanya terlihat abu-abu gelap dan tidak menggugah selera. Namun rasanya, lembut, kenyal dan khas. Konon, sajian ini juga diyakini bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan.

Jeroan

Entah itu otak, hati atau ginjal, dalam kondisi mentah, berbagai jeroan hewan sangat tidak enak dipandang. Bahkan ada beberapa orang yang bisa mual ketika melihatnya. Namun jika diolah dengan benar, jeroan nikmat dimasak bersama dengan daging, dan biasanya rasa dari jeroan lebih gurih.

Buddha’s Hand

Buddha’s hand terbilang buah yang punya bentuk aneh, lantaran mirip cakar atau tangan Buddha. Sebenarnya, buah ini merupakan salah satu jenis citrus unik dari Asia. Konon, rasanya mirip dengan lemon.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini