Share

UKM Diminta Pasarkan Produknya Secara Online

Feby Novalius , Okezone · Rabu 10 Februari 2016 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 320 1308446 ukm-diminta-pasarkan-produknya-secara-online-kM1ZjnR6To.gif Ilustrasi : Okezone
A A A

JAKARTA - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) menilai dunia online menjadi cara pemasaran produk-produk UKM yang efektif saat ini. Pasalnya, memasarkan produk-produk UKM melalui e-commerce akan lebih efisien, efektif serta jauh lebih murah.

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop UKM, Wayan Dipta mengatakan, saat ini Kemenkop UKM kembali menggaungkan peningkatan dan peran koperasi mengikuti dunia e-commerce.

"Kita mengakui, saat ini masih banyak yang belum melek internet, namun ke depan kita dorong agar UKM lebih mempromosikan produknya melalui e-commerce ini," terang Wayan dalam siaran persnya, Rabu (10/2/2016).

Sebelumnya, Kemenkop UKM juga sudah pernah meminta untuk UKM mempromosikan produk-produknya secara online. Meski demikian, pihaknya mengakui belum bisa melakukan transaksi secara online.

Dirinya menambahkan, perkembangan dunia online saat ini begitu pesat. Dengan melakukan promosi produk UKM melalui online, maka konektivitas dengan buyer lokal atau pun luar dengan mudah bisa dilakukan.

"Kita akan tetap mendampingi UKM, sehingga ketika mendapat buyer maka keamanan, sertifikasi dan kualifikasi bisa tetap terjaga,"paparnya.

Melalui sistem e-commerce ini pula, lanjut Wayan, produk-produk UKM tidak hanya bisa bertemu pembeli di sekitarnya saja. Namun juga bisa menemukan pembeli dari luar negeri dengan mudah.

"Yang jelas Kemenkop UKM ingin membantu UKM-UKM kita supaya bisa go international," tandasnya.(rai)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini