Share

Diisukan Rawan PHK, Mendag Beberkan Industri Prospektif

ant , Jurnalis · Rabu 10 Februari 2016 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 320 1308810 diisukan-rawan-phk-mendag-beberkan-industri-prospektif-mDUm0ZGoSP.jpg Menteri Perdagangan Thomas Lembong (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Perdagangan Thomas Lembong mengatakan industri farmasi serta makanan dan minuman masih berkembang cukup baik di tengah ekonomi global yang lesu dan tantangan ekonomi domestik yang cukup berat. Sebelumnya, industri farmasi diisukan rawan akan pemutusan hubungan kerja (PHK)

"Salah satu industri unggulan yang masih berkembang cukup baik adalah makanan dan minuman. Tidak hanya domestik, bahkan untuk ekspor juga prospeknya sangat cerah dengan demikian tentunya harus menjadi fokus dan perhatian khusus bagi kita semua, khususnya regulator-regulator yang berkecimpung di dalam industri tersebut," kata Thomas di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Hal tersebut, ia sampaikan dalam sambutannya di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 BPOM yang mengusung tema "Penguatan Kemitraan untuk Pengawasan dan Pelayanan di Era MEA".

Kemudian kata Mendag, industri obat-obatan dan farmasi cukup meningkat, terlebih dengan adanya program Presiden Joko Widodo yang terfokus pada kesejahteraan masyarakat.

"Seperti di dalam peningkatan BPJS Kesehatan, bagaimana pengeluaran kita untuk kesehatan cukup meningkat dan itu hal yang sangat baik untuk mengembangkan dan mengamankan kesehatan masyarakat," kata Mendag.

Menurutnya, dengan meningkatnya pengeluaran untuk kesehatan, tentu juga akan meningkatkan pengeluaran untuk obat-obatan.

"Maka, kita harus berhati-hati dan lebih giat untuk mengembangkan industri obat-obatan dan farmasi lokal," ucap Mendag.(rai)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini