Share

Kapolri Ultimatum Demo Pegawai Honorer agar Tertib

Gunawan Wibisono , Okezone · Rabu 10 Februari 2016 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 337 1308551 kapolri-ultimatum-demo-pegawai-honorer-agar-tertib-tJhb60Dnis.jpg Foto: Okezone
A A A

JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta ribuan pegawai honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori II Indonesia (FHK2I) melakukan demonstrasi dengan tertib.

Badrodin juga sudah memerintahkan langsung kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian untuk terus bersiaga di lokasi-lokasi unjuk rasa tersebut.

"Ya kita ikuti aturan saja. Kita sudah sampaikan arahan sama Pak Kapolda (Tito Karnavian). Saya bilang ikuti aturan," ujar Badrodin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Massa guru honorer, kata Badrodin, juga harus taat pada aturan berunjuk rasa dengan melakukan aksi tidak boleh melebihi batas waktu yang telah ditentukan. "Nanti kalau sudah malam ya harus bubar. Kalau enggak bubar, ya kita bubarkan," tegasnya.

Sebagai informasi, lokasi unjuk rasa yang akan dilakukan di antaranya Istana Negara, Kantor DPR/MPR, Kantor Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara, dan Balai Kota.

Tuntutan para demonstran tersebut agar mereka diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Estimasi massa diperkirakan mencapai 35.000 orang. Ribuan polisi dari Polda Metro Jaya mengawal aksi unjuk rasa tersebut.

Tak hanya berasal dari Jakarta, aksi solidaritas itu juga diikuti guru dari daerah Tangerang, Lampung Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sumatera Selatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini