Share

Menhan Rencanakan Penertiban Pemukiman Warga Disekitar Pangkalan Militer

Syamsul Anwar Khoemaeni , Okezone · Rabu 10 Februari 2016 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 337 1308928 menhan-rencanakan-penertiban-pemukiman-warga-disekitar-pangkalan-militer-PpPu9VGXbK.jpg Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan), Jenderal (Purn) Ryamirzad Ryacudu berencana akan melakukan penertiban pemukiman warga yang tinggal disekitar pangkalan militer, seperti di Jalan Laksda Adisucipto, Blimbing, Malang Jawa Timur, dianggap berdekatan dengan Lanud Abdurahman Saleh.

"Jelas, dengan adanya macam ini (kecelakaan), kita akan kerjasama dengan siapa saja yang terkait dengan keamanan udara. Termasuk apa yang harus dilakukan masyarakat," ujar Ryamirzad usai mengikuti rapat di Komisi I DPR, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2016).

Mantan KSAD tersebut menceritakan pengamalannya sebagai tentara yang sering berpindah-pindah. Kala itu, komplek militer dikenal sepi.

"Jadi gini, asrama tentara, saya tuh kan sering pindah-pindah, dulu tuh sepi tidak ada orang. Tapi makin lama orang makin mendekat. Jadi ramai," imbuhnya.

Hal serupa juga terjadi di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Ryamirzad membeberkan bahwa lokasi tersebut dulu juga wilayah yang sepi dari pemukiman warga.

"Sekarang ada tol, macam-macam. Bahkan Halim sendiri kan kepotong. Dulu sepi. Jadi yang mendekat adalah warga," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini