Share

Setya Novanto Penuhi Undangan Kejagung

Dara Purnama , Okezone · Rabu 10 Februari 2016 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 337 1309047 setya-novanto-penuhi-undangan-kejagung-HL4myGyJGw.jpg (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Sebagai wujud iktikad baik, Ketua Fraksi Golkar DPR RI Setya Novanto (Setnov) memenuhi undangan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk memberikan keterangan atas perkara perpanjangan kontrak PT. Freport Indonesia.

Mantan Ketua DPR itu mendatangi Gedung Bundar Kejagung menggunakan mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1741 ZFL. Ia menggunakan baju batik berwarna coklat muda memasuki gedung bundar. Setnov hanya melemparkan senyuman kepada awak media yang sudah menunggu kedatangannya dari pagi.

Kuasa Hukum Setnov, Firman Wijaya mendampingi kliennya untuk pemeriksaan kedua ini. "Hari ini Pak SN menyempatkan waktunya (memenuhi undangan Kejagung memberikan keterangan). Ini wujud iktikad baik tehadap lembaga ini," ujar Firman singkat di Kejagung, Rabu (10/2/2016).

Kejagung telah melayangkan surat undangan pemeriksaan kepada Novanto. Ia sudah dua kali menghadiri undangan ini.

Pada pemeriksaan sebelumnya ia membantah keras soal tudingan yang mengatakan dirinya meminta saham pada saat perpanjangan kontrak PT. Freport Indonesia dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Yang jelas saya tidak pernah meminta saham dan tidak pernah mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden, dan semuanya itu tidak benar," katanya usai menjalani pemeriksaan beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini