Share

Demo Guru Honorer, 9 Ribu Polisi Dikerahkan

Regina Fiardini , Okezone · Rabu 10 Februari 2016 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 338 1308444 demo-guru-honorer-9-ribu-polisi-dikerahkan-6uarTFs1lQ.jpg Ribuan guru telah memenuhi bundaran HI untuk mengelar aksi (foto: @TMC Polda Metro)
A A A

JAKARTA - Ribuan guru yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK 2 I) akan melakukan aksi unjuk rasa diberbagai titik hari ini. Untuk itu, ribuan personel kepolisian akan dikerahkan guna mengamankan aksi mereka.

"Kami mengerahkan total kekuatan sebesar 9 ribu personel lebih untuk mengamankan aksi demo tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal kepada wartawan, Rabu (10/2/2016).

Sebagai informasi, lokasi unjuk rasa yang akan dilakukan di antaranya Istana Negara, Kantor DPR/MPR, Kantor Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara, dan Balai Kota.

Tuntutan para demonstran tersebut agar mereka diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Estimasi massa diperkirakan mencapai 35.000 orang.

Tak hanya berasal dari Jakarta, aksi solidaritas itu juga diikuti guru dari daerah Tangerang, Lampung Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sumatera Selatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini